Cari Iklan

Loading

Untuk pencarian yang lebih akurat gunakan tanda petik ( " ).
Contoh: "jual mobil"

Senin, 21 Januari 2013

iPad Mini Takluk oleh Google Nexus 7?

Tablet buatan Asus itu mampu merebut 44,4 persen pangsa pasar.

iPad Mini Takluk oleh Google Nexus 7

Tablet andalan Apple, iPad, mulai mendapat saingan serius dari tablet pendatang baru, Google Nexus 7.

Menurut sebuah laporan yang dilansir Cnet, Nexus 7 telah menundukkan Apple di Jepang. Tentu, kabar ini menjadi kejutan di arena pasar komputer tablet.

Menurut Nikkei, harian bisnis terkemuka Jepang, berdasarkan hasil survei di 2.400 toko elektronik konsumen di Jepang, tablet besutan Google-Asus tersebut merengkuh 44,4 persen pangsa pasar tablet, sedangkan iPad Mini hanya menguasai 40,1 persen.

Hasil survei ini tidak mengherankan, mengingat pertimbangan harga Nexus 7 yang lebih terjangkau. Nikkei menyebutkan, harga komputer tablet Google tersebut lebih murah, kurang dari US$100, dibandingkan Apple iPad Mini, khususnya di Negara Matahari Terbit itu.

Sayang, survei tersebut tidak menyebutkan apa yang menjadi kekurangan produk iPad Mini di toko, yang bisa jadi mempengaruhi penurunan pangsa pasar Apple.

Inti dari analisis Nikkei, yaitu harga Nexus 7 menjadi faktor besar dalam menentukan pangsa pasar tablet besutan Google-Asus.

Pada 2012, penjualan tablet di Jepang tercatat mencapai 3,6 juta unit. Mengutip temuan IDC di Jepang, Nikkei memperkirakan penjualan tablet melesat menjadi 4,9 juta tahun ini. (art)

Sumber: VIVAnews